Anas Urbaningrum di Periksa KPK



Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum siap memberikan klarifikasi dan keterangan di hadapan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seputar dugaan kasus korupsi Hambalang. Anas berharap kehadirannya dapat menghapus segala syak wasangka.

Anas mengatakan pemeriksaan kali ini untuk memberikan klarifikasi atau permintaan keterangan mengenai dugaan kasus korupsi Hambalang. Ia berterima kasih kepada penyidik KPK yang memintanya 
untuk memberikan klarifikasi dan memberikan keterangan atas kasus tersebut.

"Karena ini adalah kesempatan yang terbaik untuk mengklarifikasi atau memberikan keterangan yang dianggap perlu oleh KPK. Ini kesempatan yang baik bagi saya," kata Anas yang mengenakan batik warna cokelat saat tiba di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/6/2012).

Anas mengaku sudah berkali-kali memberikan klarifikasi dan sanggahan dugaan keterlibatannya di hadapan sejumlah media massa.

"Tetapi itu belum formal atau resmi di KPK. Hari inilah klarifikasi dan permintaan keterangan itu, saya penuhi. Jadi saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada KPK karena KPK menjalankan tugasnya dengan baik," ujar Anas.

"Kalau saya tidak dimintai keterangan nanti akan muncul syak wasangka, ada tekanan politik dan lain-lain. Jadi ini baik sekali bagi KPK karena KPk menjalankan tugasnya dengan profesional. Tetapi ini baik buat saya karena saya diberikan kesempatan untuk klarifikasi, verifikasi dan mendudukkan tuduhan-tuduhan itu pada porsi yang tepat," lanjut Anas.
sumber: detik.com

0 komentar: